Jumat, 21 Desember 2012

Sifat Dunia Hanya Untuk Dinikmati


saudraku ……
di dunia ini kita hanya bisa menikmati
bukan untuk memiliki
orang yang memiliki belum tentu menikmati
orang yang menikmati belum tentu memiliki
orang yang merasa memiliki dunia
akan disibukkan waktunya untuk mengurus dunia
bila dia ditinggalkan dunia akan merana dan stres
tetapi bagi orang yang bisa menikmati dunia
waktunya lebih banyak dipakai mengingat Allah
manusia itu hanya merasa bangga, 
bila dia bisa merasa memiliki
walaupun dia tidak pernah menikmati
kebanggaan ini membuatnya sombong dan takabur
sehingga membuatnya ingkar dan kufur nikmat 
coba kita tanyakan kepada mereka

ini villa siapa bos ?
villa saya,
bangga dia merasa memiliki villa
berapa kali seminggu anda menempati villa ini
wah belum tentu sebulan sekali
terus siapa yang menempati
tukang kebun
jadi yang menikmati villa adalah tukang kebun
padahal yang membiayai villa adalah bos

coba tanyakan lagi
ini rumah siapa bos
dengan bangga dia berkata
ini rumah saya 
dengan mulut berbusa – busa dia bercerita
 ini rumah mahal semua perabot dari luar negeri
harganya mahal mereknya terkenal
kapan anda menikmati rumah ini bos
wah aku hanya numpang tidur paling dua jam
sebab aku banyak diluar
yang menikamti siapa bos
pembantu saya

sudah cape cari uang siang dan malam
tidur rumah mewah hanya dua jam
makan nasi doang 
semua sudah dibatasi
apa nikmatnya hidup seperti itu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar